Jeruk “Kurangi Resiko Kanker”

Jeruk

Jeruk

Menurut para ahli satu jeruk per hari merupakan cara terbaik untuk menjauhkan kanker. Para peneliti yakin makan buah jeruk dapat mengurangi resiko beberapa macam penyakit sampai 50 persen termasuk kanker. Mereka juga menemukan konsumsi ekstra jeruk dapat mengurangi resiko stroke sampai 19 persen.

Selain kaya vitamin dan serat, jeruk merupakan buah-buahan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan dan membunuh pertumbuhan tumor. Konsumsi cukup buah dan sayuran akan bermanfaat penuh bagi kesehatan.

Penelitian terbaru menemukan bahwa konsumsi buah jeruk dapat mengurangi resiko kanker mulut, pangkal tenggorokan dan perut sampai 50 persen. Menurut peneliti Dr. Katrine Baghurst buah jeruk melindungi tubuh
melalui antioksidan yang terkandung di dalamnya dan memperkuat sistem kekebalan, menghalangi pertumbuhan tumor dan menormalkan sel tumor.

Penelitian ini dilakukan oleh Australia’s Commonwealth Scientific and Industrial Research Organisatation. Dr. Baghurts mengatakan jeruk adalah jenis buah-buahan dengan tingkat antioksidan tertinggi yang dapat menyerang racun berbahaya yang disebut free radicals.

Konsumsi jeruk juga memiliki bukti positif bagi penderita obesitas dan diabetes Type 2 karena buah ini memiliki lemak dan energi yang rendah.

Baca juga tips kesehatan lainnya di sini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: