Kodok Halal..??

Kodok

Kodok

Kali ini gw mau ngebahas tentang “Kodok” alias “Swike” yang kata temen gw enak rasanya apa lagi kalo digoreng tepung / bumbu asem manis… Padalah temen gw ini, status agamanya di KTP Islam..  zzzzzzz..

Gw pernah beradu argumen dengan temen gw yang satu ini tentang hukum apakah kodok halal atau haram untuk dimakan, dan itu udah sekitar 3 tahun yang lalu.. Gw pun udah menjelaskan panjang lebar sampe-sampe gw kasih tau Hadits yang menyatakan kalo kodok itu nggak boleh di bunuh.. tapi temen gw yang satu ini masih nyolot dan tetep aja nggak mau peduli.. Dia tetep beranggapan kalo kodok itu halal dimakan.. Gimana ceritanya bisa halal coba ?? jangankan dimakan.. dibunuh aja nggak boleh.. masa tiba-tiba bisa halal dimakan… emangnya tu kodok lo telen idup-idup trus bakal tetep idup di dalem perut lo..?? hahahaha…

Kodok halal ??

jelas-jelas dalam Hadits kodok nggak boleh dibunuh, & bangkainya haram dimakan..
jelas-jelas kodok hidup di 2 alam..
jelas-jelas kodok binatang yang bagi sebagian banyak orang dikatakan menjijikkan..
jelas-jelas sebagian besar dari jenis kodok yang ada di dunia ini beracun..

Setiap apapun yang dapat berdampak buruk bagi tubuh manusia hukumnya pasti HARAM, manusia tuh dilarang menyakiti dirinya sendiri.. trus lo masih mau makan kodok yang udah jelas-jelas sebagian besarnya dari jenisnya beracun..??

Hadooohhh… emang dasar deh tuh temen gw nggak bisa dibilangin.. sampe sekarang katanya kalo dia pulang kampung pasti makan kodok… hahahahha… cape’ d…

Kaya udah nggak ada makanan Halal yang laen aja.. -_-‘

Trus kesimpulannya Kodok alias Swike itu Halal / Haram ?? ya HARAM lah… hahahaha…

Dan ternyata :
Temen gw yang satu ini ngerokok & nenggak alkohol juga… & tidak lupa sholat 5 waktu..  zzzzzzzzzzzzz….

Gw pun akhirnya berfikir.. Lo itu Islam apa Islam-Islaman sih sebenernya ?? hahahahha…

Note :
Nama teman dirahasiakan.. (takut tersinggung)

Baca juga cerita lainnya di sini

2 Responses to “Kodok Halal..??”

  1. alex Says:

    ane gak sependapat ama ente bro……
    dua alam itu alam apa aja;
    1. alam dunia
    2. alam akhirat
    kodok hidup di mana? jawabannya hidup di alam dunia, di dalam Al quran ga ada surat tentang di haramkannya kodok..!
    adanya hadis yg lemah……! kalo ente tau surat Al quran yg mengharamkan kodok tolong ane kasih liat…..! kalau tentang larangan memakan makanan jijik itu memang benar bro…..!
    kalo tentang kodok ente harus belajar lagi bro……

    • ombenk Says:

      ente ga ngerti apa pura2 ga ngerti nih Bos tentang dua alam yg ane maksud?? hahaha..

      Islam bukan cuma melulu berdasarkan Al-Quran Bos.. kalo gitu buat apa ada para Nabi & Rasul?? terutama Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam… hahaha..

      “adanya hadits yg lemah” hah?? jelas2 itu hadits shahih bos.. nih gw tulis haditsnya :

      Dari Abdurrahman bin Utsman (ia berkata), “Ada seorang tabib menanyakan kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mengenai katak, apakah boleh dijadikan obat. Kemudian Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam melarang untuk membunuh katak.” (HR. Abu Dawud no. 3871, An Nasaai 7/210, Hakim 4/411, Baihaqi 9/258, hadits shahih)

      ya ya ya… kyknya saya emang harus banyak belajar tentang kodok dari ente bro… buktinya, menurut ente kodok bisa jd halal… gmn caranya tuh?? tolong dong bagi2 ilmunya biar ane tau knp kodok bisa jd halal…🙂


Leave a Reply

